Friday, July 13, 2012

Indonesia Sukses Melakukan Kaderisasi Koruptor

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hajriyanto Tohari menuturkan bahwa saat ini Indonesia telah sukses melakukan kaderisasi untuk seorang koruptor. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa tersangka bahkan terdakwa dan kasus korupsi seperti Nazarudin, Angelina Sondah, Wa Ode Nurhayati, Gayus Tambunan, dan Dana Widyatmika, yang rata-rata masih berusia muda.
"Saya berani mengatakan bahwa kaderisasi koruptor berjalan dengan lancar. Proses pembeliaan koruptor sekarang berhasil. Usia para koruptor itu muda-muda lho," kata Hajriyanto saat mengisi pidato di pelantikan pengurus DPP Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) di kantor pusat PP Muhamadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/07/2012).

Bahkan secara tegas Hajriyanto menambahkan bahwa perkembangan kaderisasi para koruptor telah sama dengan para teroris. "Proses kaderisasi dan regenerasi koruptor sama dengan proses regenerasi dan kaderisasi teroris di Indonesia. Teroris itu muda-muda," sambungnya.

Hajriyanto mengaku sangat heran tentang penanganan korupsi yang sangat lamban saat ini. Padahal, dengan telah dibuatnya hukum serta undang-undang yang ketat mengenai penanganan kasus korupsi, seharusnya lembaga-lembaga anti korupsi mampu dengan cepat menuntaskan permasalahan tersebut.

"Kita sebagai bangsa sampai saat ini belum bisa menyelesaikan problem korupsi. Century, Hambalang, Wisma Atlit, itu nggantung, tidak diselesaikan. Ini akibat dari keterpurukan dan kecekakan (kependekan) budaya," paparnya.
Sumber

0 comments:

Post a Comment